Taufiqur Rohman

ITAF

ITAF adalah model referensi yang komprehensif dan baik-praktek penetapan bahwa:
  • Menetapkan standar yang alamat IS audit dan jaminan peran dan tanggung jawab profesional; pengetahuan dan keterampilan; dan ketekunan, perilaku dan persyaratan pelaporan
  • Mendefinisikan istilah dan konsep spesifik untuk jaminan IS
  • Memberikan bimbingan dan alat-alat dan teknik pada perencanaan, desain, pelaksanaan dan pelaporan IS audit dan jaminan tugas.

ITAF difokuskan pada materi ISACA dan menyediakan satu sumber di mana IS audit dan jaminan profesional dapat mencari bimbingan, penelitian kebijakan dan prosedur, mendapatkan program audit dan jaminan, dan mengembangkan laporan yang efektif.

Untuk siapakah ITAF berlaku? 
ITAF berlaku untuk individu yang bertindak dalam kapasitas IS audit dan jaminan profesional dan terlibat dalam memberikan jaminan atas beberapa komponen dari aplikasi dan infrastruktur IS. Namun, perawatan telah diambil untuk merancang standar ini, pedoman, dan alat-alat dan teknik dengan cara yang juga dapat berguna dan memberikan manfaat bagi khalayak yang lebih luas, termasuk pengguna audit IS dan jaminan laporan.

Kapan ITAF digunakan?
Penerapan kerangka kerja merupakan prasyarat untuk budidaya IS audit dan jaminan kerja. Standar yang wajib. Pedoman, alat dan teknik yang dirancang untuk memberikan bantuan non-wajib dalam melakukan pekerjaan jaminan.

Di mana harus ITAF IS audit dan jaminan standar dan pedoman terkait akan digunakan? Desain ITAF ini mengakui bahwa IS audit dan jaminan profesional dihadapkan dengan kebutuhan yang berbeda dan jenis tugas-mulai dari memimpin audit IS-difokuskan untuk berkontribusi pada keuangan atau operasional audit. ITAF berlaku untuk setiap resmi IS audit atau penilaian pertunangan.

Apakah persyaratan alamat ITAF untuk pekerjaan konsultasi dan penasehat? Selain pekerjaan penilaian, IS audit dan jaminan profesional sering melakukan pertunangan konsultasi dan penasehat untuk majikan mereka atau atas nama klien. Tugas-tugas ini biasanya menghasilkan penilaian daerah tertentu; identifikasi masalah, keprihatinan atau kelemahan; dan pengembangan rekomendasi. Untuk nomor alasan, termasuk sifat pekerjaan, lingkup keterlibatan, kemandirian dan tingkat pengujian, pekerjaan tidak dianggap audit dan, karena itu, IS audit dan jaminan profesional tidak mengeluarkan laporan audit formal. ITAF belum dirancang untuk mengatasi tertentu persyaratan sehubungan dengan pekerjaan konsultasi dan penasehat ini.

Organisasi ITAF IS audit dan jaminan standar dibagi menjadi tiga kategori:

  1. Standar Umum (1000 series) -Apakah prinsip-prinsip di mana profesi jaminan IS beroperasi. Mereka berlaku untuk pelaksanaan semua tugas, dan berurusan dengan audit IS dan jaminan profesional etika, independensi, objektivitas dan hati-hati serta pengetahuan, kompetensi dan keterampilan.
  2. Standar kinerja (1200 series) -Deal dengan pelaksanaan tugas, seperti perencanaan dan pengawasan, scoping, risiko dan materialitas, mobilisasi sumber daya, pengawasan dan tugas manajemen, audit dan bukti jaminan, dan berolahraga profesional penghakiman dan perawatan karena
  3. Standar Pelaporan (1400 series) -Address jenis laporan, berarti komunikasi dan informasi yang dikomunikasikan ITAF IS pedoman audit dan jaminan menyediakan audit IS dan jaminan profesional dengan informasi dan arah tentang audit IS atau daerah jaminan. Sejalan dengan tiga kategori standar yang diuraikan di atas, pedoman fokus pada berbagai pemeriksaan pendekatan, metodologi dan materi yang terkait untuk membantu dalam perencanaan, pelaksanaan, menilai, menguji dan melaporkan IS proses, kontrol dan terkait IS audit atau jaminan inisiatif. Pedoman juga membantu memperjelas hubungan antara kegiatan perusahaan dan inisiatif, dan orang-orang yang dilakukan oleh IT.
Ayolah Share Artikel Ini!

Tags

0 Response to "ITAF"

Post a Comment